Doa agar Keluarga Dilindungi dari Marabahaya dan Diberi Keselamatan
Doa agar Keluarga Dilindungi dari Marabahaya dan Diberi Keselamatan

Doa agar Keluarga Dilindungi dari Marabahaya dan Diberi Keselamatan

Doa agar Keluarga Dilindungi dari Marabahaya dan Diberi Keselamatan, Doa menjadi salah satu bentuk ibadah yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim. Selain sebagai bentuk penghambaan diri kepada Allah, doa juga menjadi sarana untuk memohon perlindungan dan keselamatan dalam segala aspek kehidupan. Salah satu doa yang sering dipanjatkan oleh umat muslim adalah doa agar keluarga dilindungi dari marabahaya dan diberi keselamatan.

Allah SWT adalah satu-satunya sumber kekuatan dan perlindungan yang sejati. Oleh karena itu, sebelum melakukan segala aktivitas atau kegiatan dalam kehidupan, seorang muslim sebaiknya memohon perlindungan dan keselamatan kepada-Nya. Terutama, ketika menghadapi marabahaya atau bahaya yang dapat membahayakan keluarga dan kehidupan sehari-hari.

Doa agar keluarga dilindungi dari marabahaya dan diberi keselamatan menjadi salah satu doa yang sering dipanjatkan oleh umat muslim. Doa ini mengandung harapan agar keluarga selalu dilindungi dari bahaya dan marabahaya, baik yang datang dari dalam maupun dari luar. Selain itu, doa ini juga memohon kepada Allah SWT agar keluarga senantiasa diberi keselamatan dan kesehatan.

Dalam doa agar keluarga dilindungi dari marabahaya dan diberi keselamatan, seorang muslim memohon agar keluarganya selalu berada dalam naungan dan perlindungan Allah SWT. Doa ini juga mengandung harapan agar keluarga senantiasa taat kepada-Nya dan menjauhi segala sesuatu yang dapat membahayakan diri mereka. Hal ini sejalan dengan ajaran Islam yang mengajarkan untuk selalu berpegang pada perintah Allah SWT dan menjauhi segala sesuatu yang dapat membahayakan diri dan keluarga.

Selain itu, doa ini juga memohon agar keluarga senantiasa diberikan petunjuk dan hidayah oleh Allah SWT. Hal ini dimaksudkan agar keluarga senantiasa berada pada jalan yang diridhai oleh Allah SWT, sehingga selalu terlindungi dari segala marabahaya dan bahaya. Doa ini juga mengandung harapan agar keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk selalu beribadah kepada Allah SWT dengan sepenuh hati dan jiwa.

Dalam Islam, doa menjadi sarana yang sangat penting dalam memohon perlindungan dan keselamatan kepada Allah SWT. Doa agar keluarga dilindungi dari marabahaya dan diberi keselamatan menjadi salah satu doa yang sering dipanjatkan oleh umat muslim. Dalam doa ini, seorang muslim memohon agar keluarga senantiasa dilindungi dari segala bahaya dan marabahaya serta diberi keselamatan dan kesehatan. Dengan berdoa dan memohon perlindungan kepada Allah SWT, maka keluarga dapat terlindungi dari segala marabahaya dan bahaya yang mengancam kehidupan mereka.

Bacaan Doa agar Keluarga Dilindungi dari Marabahaya dan Diberi Keselamatan

Berikut ini adalah bacaan doa agar keluarga dilindungi dari marabahaya dan diberi keselamatan yang dapat dipanjatkan oleh seorang muslim:

1. Doa agar Terlindung dari Penyakit Menular

للَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ
“Allaahumma innii a’uudzu bika minal barashi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom”
Artinya: “Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan keburukan segala macam penyakit.”

2. Doa agar Terlindung dari Bahaya

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
“Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim.”
Artinya: “Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”

3. Doa agar Terlindung dari Bisikan Setan

رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ
“Rabbi a’uudzibika min hamazaatisy syayaathiini wa a’uudzubika rabbi an yahdhuruun”
Artinya: “Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.”

4. Doa agar Diberi Keselamatan

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي
Allahumma inni as-alukal ‘afwa wal ‘afiyata fid dunya wal akhiroh. Allahumma inni as-alukal a’fwa wal ‘afiyata fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali. Allahummastur ‘auroti wa amin row’ati. Allahummahfadzni min baini yadayya wa min kholfi wa min yamini wa ‘an syimali wa min fauqi wa a’uzubika bi ‘adzamatika an ughtala min tahti.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan kesehatan yang prima di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ampunan dan kesehatan yang prima dalam urusan agamaku, duniaku, keluargaku, dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan kejelekan) dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, jagalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

5. Doa agar Diberi Keselamatan di Dunia dan Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
“Allahumma inna nas aluka salamatan fiddiini wa ‘aafiyatan fil jasadi waziaadatan fil’ilmi wabarakatan firrizqi wataubatan qablal maut warahmatan ‘indal maut wamaghfiratan ba’dal maut allahumma hawwin’alainaa fii sakaraatil maut wa najjata minanaari wal’afwa indal hisaab
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, tobat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab.”
Itulah bacaan doa agar keluarga dilindungi dari marabahaya dan diberi keselamatan yang dapat dilakukan oleh setiap muslim. Dalam melaksanakan doa ini, seorang muslim harus memohon dengan tulus dan ikhlas kepada Allah SWT serta senantiasa berusaha untuk selalu mengikuti ajaran agama Islam yang telah suci dan sempurna. Semoga doa ini dapat menjadi sarana untuk mendapatkan perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT bagi keluarga kita. Amin.
Gabung Sekarang